Dengan Cara Ini, Tema WhastApp Bisa Berubah

WhatsApp menjadi media sosial utama yang dipakai semua orang di dunia dalam mengirim pesan. Tidak hanya mengirim pesan saja, tapi juga bisa mengirim foto dan video. Bila kamu termasuk orang yang mudah bosan, kamu juga bisa mengganti tema WhatsApp loh.

Iya, WhatsApp bisa mengubah tema sesuai yang kita inginkan. Tentunya ingin menambah suasana baru untuk bertukar pesan dari aplikasi yang dirilis pada tahun 2009 ini. Awalnya tampilan default didominasi oleh warna putih dan hijau. Para pengguna pun tentu tidak sabar ingin menggantinya warna tampilan tersebut.

Ada beberapa cara untuk mengganti tampilan tema WhatsApp. Sejauh ini ada dua tampilan tema yang ada di WhatsApp yakni “Light” dan “Dark”.

Cara mengubah tema WhatsApp di smartphone Android, antara lain:

1. Buka aplikasi WhatsApp
2. Klik Setting pada tiga titik di pojok kanan atas
3. Pilih pengaturan Chats

4. Klik Theme lalu ubah tema yang diinginkan

Bila kalian menggunakan iOs, kamu bisa mengubah warna tema yang tersedia pada iOs 13 ke atas. Untuk mengubah tema WhatsApp dapat dilakukan pada halaman Settings. Lalu pilih menu “Display & Brightness”. Kemudian pilih tema yang diinginkan.

Selain itu, kamu juga bisa mengubah tema WhatsApp dengan aplikasi juga. Aplikasi tersebut melalui: GBWhatsApp, FM WhatsApp, YoWhatsApp, GB WA Mod, dan BG WA Delta. Aplikasi-aplikasi yang disebutkan merupakan aplikasi modifikasi WhatsApp yang menawarkan berbagai macam fitur. Salah satunya tema. Beragam tema yang ada bisa diunduh untuk disimpan agar bisa menggantinya sesuai keinginan masing-masing.

Namun, pihak WhatsApp tentu tidak menyarankan untuk menggunakan aplikasi tambahan. Hal ini dilakukan sebab itu semua bisa berisiko menimbulkan pencurian data pribadi. Di samping itu juga, adanya aplikasi tambahan atau pihak ketiga juga bisa mengakibatkan berkas-berkas yang membawa malware. Apalagi kalau aplikasi tersebut diunduh dari tempat yang tidak resmi. Sebaiknya, mengganti tema WhatsApp secara resmi adalah opsi paling aman.

See also  Lowongan Kerja PT. HT Manufacturing 2021

Selain tema yang bisa diubah, kamu juga bisa mengubah wallpaper di WhatsApp agar kamu tidak bosan mengganti suasana baru. Ada beberapa cara untuk mengubah wallpaper WhatApp.
Bila kamu menggunakan Android, langkah-langkah yang harus kamu lakukan antara lain:
1. Buka aplikasi WhatApp

2. Klik tiga titik di pojok kanan atas dan pilih Settings

3. Buka menu Chats
4. Pilih menu Wallpaper dan klik Change

5. Pilih wallpaper yang diinginkan

6. Kemudian klik Set Wallpaper

Sementara itu, bila kamu menggunakan iOs, maka kamu pilih Settings atau ikon roda gigi, buka menu Chats, klik Chat Wallpaper dan pilih gambar yang ingin kamu jadikan sebagai Wallpaper, lalu klik Set dan Wallpaper handphone iOs kamu sudah ganti.

Memang mengganti tema dan wallpaper sangat mudah dan menyenangkan. Terlebih jika kamu adalah tipe orang yang mudah bosan dan suka mengganti suasana baru. Tidak heran bila WhatsApp ini digilai semua orang daripada platform kirim pesan lainnya.

Perlu diketahui, berdasarkan situs Business of Apps, total pengguna aktif WhatsApp secara global mencapai 2,41 miliar orang pada kuartal III-2022. Angka tersebut naik 0,2% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya dan juga naik 4,35% dari periode yang sama pada tahun lalu.

Untuk di Indonesia sendiri, sudah ada 112 juta pengguna. Indonesia berada di bawah India dan Brazil sebagai pengguna Whatsapp paling banyak dengan angka 390 juta dan 148 juta. Sementara di bawah Indonesia, ada Amerika Serikat (98 juta pengguna), Filipina (88 juta pengguna), dan Meksiko (77 juta pengguna).

WhatsApp sendiri menjadi platform media sosial ketiga paling banyak digunakan para penggunanya setelah Facebook yang memiliki hampir 3 miliar pengguna dan YouTube dengan 2,5 miliar pengguna. Jumlah ini diakumulasikan pada Oktober 2022.

See also  Lowongan Kerja PT. Galaksi Investasi Harapan (GIH)

Banyak orang yang memilih WhatsApp sebagai media pengirim pesan karena lebih sederhana dari SMS (short message service). Lalu tidak perlu memakai pin seperti BBM (BlackBerry Messenger). Tarifnya juga murah karena tidak dihargai sepeser pun. Berbanding terbalik dengan SMS yang masih dikenakan biaya. WhatsApp pun tersedia di semua perangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.